Rekomendasi Wisata Pantai Yang Dekat Dari Bogor Wajib Kunjungi

Tempat wisata pantai di dekat Bogor paling dicari warga Bogor yang bosan liburan memandang hijaunya pegunungan. Bogor yang juga ke di dalam lokasi dataran tinggi miliki begitu banyak ragam objek wisata panorama alam bernuansa hijau pepohonan. Hal ini tak terlepas dikarenakan letak Bogor berada di kaki Gunung Salak dan Gunung Gede. Posisinya yang berada di dataran tinggi ini mengakibatkan intensitas curah hujan di kota ini memadai lebat.

Bahkan kota ini populer bersama dengan nama kota hujan. Udara di lokasi ini juga relatif sejuk supaya benar-benar nyaman untuk beristirahat. Banyak warga Jakarta memilih Bogor sebagai tempat istirahat di selagi akhir pekan. Mengistirahatkan fisik dan anggapan supaya lebih cemerlang kembali di dalam hadapi hari.

Tempat wisata pantai dekat Bogor yang bisa dituju adalah pesisir pantai Jakarta dan pesisir pantai Banten. Wilayah Bogor yang menjadi salah satu lokasi penunjang Ibukota Negara Republik Indonesia ini menjadikan akses dari dan menuju Bogor relatif bagus. Akses jalur yang memadai ini mengakibatkan penduduk bisa bepergian bersama dengan mudahnya. Bahkan untuk berlibur nikmati hamparan pasir pantai.

Bogor terletak 59 kilometer dari pusat kota Jakarta. Banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan menjadi dari kendaraan spesial baik itu motor dan mobil. Selain itu bisa pula naik bis, KRL dan yang terakhir bakal tersedia akses LRT yang bakal menghubungkan kedua kota padat penduduknya ini. Kemudahan sarana ini mengakibatkan jarak tak kembali berarti.

Wisata Pantai Terdekat Dari Bogor

Sebagaimana telah dikatakan sebelumnya, warga Bogor yang menjadi bosan bersama dengan panorama hijaunya bukit dan gunung menjadi melacak pantai dekat Bogor terbaru. Letaknya yang strategis mengakibatkan warga Bogor bisa berlibur ke pantai yang dekat bersama dengan kota mereka. Perjalanan yang ditempuh lebih kurang 2 jam bisa mengantarkan warga Bogor nikmati pesisir pantai Jakarta.

Jika inginkan nikmati pantai yang lebih alami maka bisa sedikit mencegah dari menuju Kepulauan Seribu. Di Kepulauan Seribu pengunjung bisa memilih datang ke pulau-pulau wisata yang ada. Beberapa pulau tersebut sebetulnya disajikan sarana wisata layaknya penginapan dan kuliner.

Sebagian besar lainnya hanya berbentuk pulau-pulau kosong yang hanya dikunjungi untuk snorkling. Apapun pilihannya tidak bakal dulu rugi jikalau menghabiskan selagi nikmati keindahan bawah air Kepulauan Seribu. Berikut beberapa wisata pantai yang bisa dikunjungi :

1. Pantai Pulau Bidadari

Pulau ini merupakan salah satu pulau paling dekat dari kota Jakarta. Jaraknya kurang lebih lebih kurang 15 kilometer dari pesisir pantai Jakarta. Letaknya yang dekat bersama dengan ibukota ini mengakibatkan kami masih bisa memandang gedung-gedung pencakar langit menjulang dari pulau ini. Dahulu pulau ini menjadi pulau favorit di dalam kunjungan kenegaraan.

2. Pantai Pulau Pramuka

Wisata Pulau Pramuka letaknya sedikit agak jauh dari Pulau Bidadari. Tempat ini merupakan ibukota kabupaten Kepulauan Seribu. Sehingga banyak penduduk yang tinggal di pulau ini. Selain itu pulau ini merupakan tempat penangkaran penyu sisik supaya wisatawan yang datang ke sini tidak hanya liburan saja melainkan juga bisa mengenal lebih dekat bersama dengan penyu sisik.

3. Pantai Pulau Tidung

Wisata Pulau ini merupakan salah satu dari sebelas pulau berpenghuni yang tersedia di Kepulauan Seribu. Tempat ini terdiri dari dua pulau yakni pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Kedua pulau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan yang dikenal sebagai sebagai Jembatan Cinta. Pulau Tidung merupakan pulau yang paling kerap dikunjungi oleh wisatawan. Selain situasi pulaunya masih alami, sarana pendukung di pulau ini pun memadai lengkap.

4. Pantai Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa berada tidak jauh dari Ancol, Jakarta Utara. Letaknya yang memadai strategis ini mengakibatkan banyak wisatawan memilih berlibur di pulau ini. Terlebih bagi wisatawan yang tidak bisa berada lama di dalam perjalanan kapal. Untuk mencapai pulau ini butuh selagi kurang dari 2 jam. Ada penduduk setempat yang tinggal di pulau ini yang bakal memfasilitasi wisatawan di dalam berlibur.

5. Pantai Pulau Harapan

Pulau Harapan tidak hanya hanyalah memberi tambahan harapan palsu bagi para pengunjungnya. Keindahan alam yang disuguhkan oleh pulau ini sungguh luar biasa. Senjanya yang mempesona, keindahan bawah lautnya yang fantastis bisa mengakibatkan pengunjung datang berulang kali ke pulau ini. Di pulau ini masih bisa ditemukan burung Elang Bondol yang merupakan salah satu mascot Kota Jakarta selain buah Salak Condet.

6. Pantai Pulau Onrust

Wista Pulau Onrust merupakan sebuah pulau yang memiliki kandungan peristiwa yang memadai kelam. Pulau ini dulunya dijadikan tempat datang bagi kapal kompeni Belanda sebelum mereka berhenti di pelabuhan Batavia. Di pulau ini masih terkandung sisa-sisa bangunan peninggalan zaman Belanda. Ada satu bangunan yang spesifik dijadikan museum peristiwa di pulau ini.

    Exit mobile version