Pembukaan SEA Games Karir Terakhir Libby Hylands – Imperium Daily

MANILA – Penerima penghargaan Palanca, Floy Quintos, bekerja sama dengan composer terkenal Ryan Cayabyab untuk upacara pembukaan SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Sabtu (30/11/2019). Floy Quintos dan Ryan Cayabyab bergabung satu tim dengan Libby Hylands, direktur kreatif 5Currents Production. Sutradara tersebut sudah memiliki segudang, termasuk Olimpiade 2016 Brasil dan Asian Games 2018 Indonesia.

“Saya telah berkeliling dunia pada banyak upacara pembukaan. Sejujurnya, upacara pembukaan SEA Games 2019 Filipina adalah puncak karier saya,” ujar Hyland seperti dilansir bola.net.

Sebagian besar cabang olahraga SEA Games 2019 berlangsung di New Clark City, Filipina. Ajang dua tahunan tersebut berlangsung berlangsung mulai 30 November hingga 11 Desember 2019. Arena indoor terbesar di dunia, Philippine Arena, Filipina, siap menjadi tempat upacara pembukaan SEA Games.

Ini upacara pembukaan SEA Games pertama yang diselenggarakan di venue indoor. Sebelumnya, Filipina pernah menyelenggarakan upacara pembukaan SEA Games 2005 dengan format parade di jalan raya. Menurut rencana, upacara pembukaan akan dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat. Upacara pembukaan SEA Games 2019 berlangsung selama 90 menit.

Diprediksi sebanyak 55.000 orang memenuhi Philippine Arena saat upacara pembukaan berlangsung. Diharapkan, Philippine Arena menjadi rumah bagi ribuan atlet, pejabat asing, dan penonton yang hadir.

Kebudayan Filipina akan diangkat pada upacara pembukaan SEA Games 2019. Beberapa budaya yang akan diangkat yaitu adat, Hispanik (budaya Spanyol), rakyat, jalanan, dan pop kontemporer.

Beberapa layar LED dengan luas 15 x 38 meter menghiasi panggung upacara pembukaan. Potongan layar LED tersebut menampilkan bendera Filipina. Beberapa talenta terbaik industri hiburan Filipina menghibur pada upacara pembukaan SEA Games 2019. Lea Salonga dan Arnel Pineda akan tampil pada pembukaan SEA Games 2019. (bln/wan)

    Exit mobile version