Mengintip Jadwal Kegiatan Wajib Militer di Korea Selatan

Setiap laki-laki Korea punya kewajiban untuk mengabdi pada negara. Salah satu caranya adalah dengan melaksanakan wajib militer. Laki-laki yang telah memenuhi syarat panggilan akan menjalani layanan wajib nasional ini selama puluhan bulan. Setiap instansi memiliki jangka waktu berbeda.

Artis laki-laki pun tidak lepas dari aturan yang satu ini. Jika sudah memenuhi syarat dan dianggap cukup, artis laki-laki diharapkan mampu mengabdi pada negaranya dengan mengikuti wajib militer.

Selama lebih dari 20 bulan mereka akan bergabung dengan laki-laki Korea lainnya dan menjadi anggota militer, polisi, sampai pelayanan publik. Artis-artis yang sedang menjalani wajib militer sebut saja G-Dragon, Taeyang, TOP dan Daesung BIGBANG, Eunkwang BTOB, Dujun Highlight dan lainnya.
Kali ini Mimin akan membahas mengenai jadwal keseharian para tentara, termasuk juga jadwal G-Dragon dan para artis lainnya yang sedang menjalani wajib militer. Yuk simak!

Baca Juga : 10 Olahraga Paling Berbahaya di Dunia, Taruhannya Nyawa

Mengintip Jadwal Kegiatan Wajib Militer di Korea Selatan

  • Para tentara akan dibangunkan pada pukul 06.30 pagi, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pengecekan pagi dan sarapan. Para tentara juga akan diminta menjalankan tugasnya. Tugas para tentara berbeda-beda namun biasanya mereka akan diminta untuk mengikuti sesi pelatihan dan bekerja untuk pemeliharaan unit.
  • Tugas kemudian akan diselingi dengan makan siang pada pukul 12.00 waktu setempat. Setelah makan siang mereka akan melanjutkan tugas masing-masing dan akan berlanjut ke agenda selanjutnya yaitu pelatihan fisik.
  • Para tentara akan melakukan pelatihan fisik etiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh. Pelatihan fisik banyak dilakukan dengan berlari. Seperti berlari di jalan, berlari dengan membawa peralatan, berlari di gunung dan lainnya. Pelatihan fisik yang konsisten diharapkan mampu membuat para tentara untuk selalu fit dan sehat.
  • Setelah lelahnya melakukan pelatihan fisik, para tentara akan dipersilahkan untuk makan malam. Biasanya makanan dalam kamp tentara ini tentu saja berisikan makanan khas Korea. Namun terkadang hamburgers juga menjadi salah satu menu. Tentara diminta untuk menghabiskan makanannya sampai bersih.
  • Meskipun memiliki jadwal yang penuh, tentara juga memiliki waktu bebasnya. Pada pukul 18.30 hingga 21.30, tentara dibebaskan untuk beraktivitas sesukanya. Tentara dipersilahkan untuk bebersih atau berbincang dengan tentara lainnya. Mereka diperbolehkan untuk menelpon keluarga.
  • Setelah selesai bebersih, para tentara akan melakukan pengecekan malam dan dipersilahkan tidur tepat pada pukul 22.00.

Nah jadi itulah sedikit tentang jadwal para tentara wajib militer di Korea Selatan

    Exit mobile version