5 Macam Herbs untuk Campuran Jus, Punya Manfaat Sehat!

Herbs menjadi bumbu perasa yang biasa dijumpai dalam proses memasak hidangan utama. Namun tahu gak sih, tumbuhan ini ternyata cocok dimasukkan ke dalam olahan jus sehat untuk menghasilkan minuman berkhasiat.

baca juga : 5 Resep Manisan Kering dari Buah dan Ubi, Rasanya Unik Banget!

Lima macam herbs tersebut sudah dirangkum di bawah ini dan cocok untuk melengkapi kreasi jus favorit kamu di rumah. Yuk catat!

1. Daun mint

Mint mengandung banyak manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh. Itu sebabnya herbs ini sangat sering dijumpai dalam beragam kreasi makanan dan minuman. Bukan cuma memberi sensasi sejuk tetapi banyak kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan imun.

Biasanya daun mint akan dikombinasikan bersama beberapa buah yang memiliki sensasi rasa manis dan asam biar semakin menarik. Salah satu kombinasi populer adalah lemon mint juice atau pudina sherbet yang menyegarkan.

2. Basil

Basil merupakan salah satu herbs populer yang memiliki rasa agak manis dan mengingatkan terhadap sensasi daun mint. Tumbuhan ini cocok dimasukkan ke dalam jus karena memiliki manfaat untuk kesehatan kulit sampai membantu detoksifikasi tubuh.

Penggunaan basil di dalam jus sangat sering dipakai untuk membuat green juice. Minuman sehat ini adalah gabungan antara sayuran dan buah-buahan berwarna hijau yang cocok untuk dinikmati saat pagi hari sebelum beraktivitas.

3. Peterseli

Peterseli bukan cuma dapat digunakan sebagai garnish tetapi bisa juga dimasukkan ke dalam resep jus agar menghasilkan minuman kaya manfaat. Di dalam tumbuhan ini terdapat kandungan vitamin dan manfaat lain yang bagus untuk kesehatan tulang sampai gula darah.

Rasa peterseli cenderung unik karena agak kecut dan peppery. Oleh sebab itu, pasangan terbaik dalam membuat jus mengandung herbs ini adalah dikombinasikan bersama jahe, apel, dan lemon. Rasanya akan meningkat jadi semakin segar.

4. Rosemary

Rosemary menjadi bahan favorit untuk memaksimalkan masakan sekaligus dapat dipakai dalam proses pembuatan jus. Ini karena tumbuhan tersebut mengandung sumber antioksidan serta anti-inflamasi yang membantu meningkatkan sistem imun.

Penggunaan rosemary di dalam jus sangat variatif, kamu dapat menggabungkan herbs dengan sensasi minty ini dengan aneka olahan populer seperti green juice atau orange juice. Tetapi kombinasi bersama lemon tidak kalah menyegarkan.

5. Daun thyme

Daun thyme adalah herbs lainnya yang sering digunakan dalam memberi aroma dan rasa pada masakan utama. Tetapi lebih jauh lagi, tumbuhan ini rupanya jadi komponen favorit untuk dimasukkan ke dalam jus karena manfaat anti-inflamasi hingga memberi kesehatan kulit.

Rasa daun thyne cenderung tajam dan agak pedas, terdapat sensasi peppery yang membuatnya cocok digabungkan dengan beragam bahan. Sementara dalam pembuatan jus, daun timi akan serasi diolah bersama green juice, jus lemon, atau jus nanas.

Beragam kebaikan herbs di atas cocok untuk menambah sensasi pada minuman yang kamu buat. Ragam tumbuhan bermanfaat ini dapat ditemukan di sekitar dan bisa dijadikan pelengkap jus sehat biar makin memikat. Tertarik mencoba?

    Exit mobile version