Kreasi Seniman Kosovo Sulap Biji-Bijian Menjadi Wajah Mbappe dan Messi

Piala Dunia 2022 memang telah berakhir. Namun, masyarakat masih belum move on dari keseruan turnamen bergengsi yang berlangsung selama 4 minggu ini.

Tidak hanya menonton pertandingan, banyak orang-orang kreatif yang menunjukkan kreativitas untuk ikut memeriahkan gelaran Piala Dunia 2022. Salah satunya karya luar biasa yang dibuat oleh seniman bernama Alkent Pozhegu.

Menjelang pertandingan final antara Argentina dan Prancis di Piala Dunia 2022 pada Minggu, 18 Desember 2022, seniman Kosovo Alkent Pozhegu menyulap biji-bijian menjadi sessuatu. Ia membuat biji aneka warna menjadi wajah kedua pemain Argentina dan Prancis, yaitu Lionel Messi serta Kylian Mbappe.

Mozaik wajah dua bintang tim yang yang berlaga dalam final Piala Dunia 2022 ini dibuat di kota Gjakova, Kosovo pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seniman ini dengan telaten menyusun biji-bijian beraneka warna untuk membentuk wajah kapten Timnas Argentina. Digambarkan Messi memakai jersey biru muda serta Mbappe dengan jersey biru gelapnya.

Di bagian bawah juga tertulis nama kedua bintang ini serta nomor punggungnya. Hal menarik adalah kedua pemain ini memang memiliki nomor punggung yang sama, yaitu 10.

Dalam proses pembuatannya, Alkent Pozhegu mengambil segenggam biji berdasarkan warnanya dan menuangkannya ke tempatnya baru kemudian dihaluskan permukaannya.

Hal yang keren lain adalah mozaik raksasa yang dibuat Alkent Pozhegu benar-benar terlihat menyerupai wajah pesepakbola andalan kedua tim.

Kylian Mbappe

Terlepas dari usianya yang masih muda, Kylian Mbappe sudah pernah mengangkat trofi turnamen bergengsi ini pada gelaran Piala Dunia 2018 yang dilaksanakan di Rusia. Pada Piala Dunia 2022, dia juga terus menunjukkan aksi memukaunya dan berhasil membawa Prancis melaju hingga ke final untuk berhadapan dengan Argentina.

Meski tidak berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia, penampilan Kylian Mbappe pada laga final juga layak mendapatkan pujian. Striker Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mencetak hattrick yang membuatnya berhasil mendapatkan penghargaan Golden Boot di umurnya yang belum genap 24 tahun pada saat itu.

Mbappe dua kali mengukir gol untuk Prancis, yaitu pada menit ke 61 dan ke 86. Mbappe juga menjadi pemain kedua yang mencetak tujuh gol di Piala Dunia selain legenda Brasil Pele.

“Kylian adalah pemain luar biasa, dia bertekad kuat, menonjol, dan membuat perbedaan. lawan harus memikirkan kembali ketika menghadapinya, tetapi kami memiliki pemain lain yang mendukungnya ketika bermain,” ujar Didier Beschamps.

Lionel Messi

Sementara itu, Lionel Messi berhasil menajadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak goal dalam babak penyisihan, babak 16 besar, semi finial, serta final dalam gelaran Piala Dunia yang sama.

Messi telah bermain dalam Piala Dunia sebanyak 5 kali. Hingga akhirnya ia bersama Argentina bisa membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

“Dia merupakan yang terbaik dalam sejarah, tidak diragukan lagi, dan dia menunjukkannya dalam pertandingan. Dia telah menunjukkannya selama turnamen berlangsung,” ujar Rodrigo De Paul setelah Argentina berhasil menaklukkan Prancis.

 

Baca Juga :

    Exit mobile version