Kota Tua Dipastikan Buka pada Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua Dedy Tarmizi menyatakan, akan mengelar acara pada malam Tahun Baru 2023.

“Ada, ada acaranya kita, pasti ada,” kata Dedy, dikutip Selasa (20/12/2022).

Kendati demikian, Dedy menjelaskan pihaknya masih menunggu kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI selaku yang menyiapkan titik-titik yang menjadi lokasi perayaan malam tahun baru.

“Itu dari provinsi yang menyiapkannya. Ada, dari provinsi itu lagi dalam pembahasan. Saya masih belum bisa pastikan, kan itu masih dirapatkan,” kata dia.

Oleh sebab itu, dia belum bisa menyampaikan secara rinci terkait acara atau pun kegiatan yang bakal digelar di perayaan malam Tahun Baru 2023 mendatang.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menyiapkan beberapa titik untuk perayaan malam tahun baru 2023.

Dia menyebut Dinas Pariwisata bakal menjadi salah satu pihak yang menentukan lokasi-lokasi perayaan. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga Bundaran HI dipastikan jadi titik perayaan malam tahun baru.

“Ada beberapa titik (perayaan tahun baru) dari Dinas Pariwisata. Salah satunya TMII, Bundaran HI ada semua,” kata Heru di Jakarta, Rabu 7 Desember 2022.

Lebih lanjut, dia mengatakan mengenai ada atau tidak diizinkannya kembang api masih dalam pembahasan Dinas Pariwisata.

Izinkan Sejumlah Acara Digelar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan mengizinkan berbagai acara besar digelar pada perayaan pergantian tahun baru 2023.

Adapun, lanjut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polri terkait hal tersebut.

“Terkait dengan event, termasuk konser termasuk kegiatan event budaya, olahraga, akan juga kami fasilitasi berkoordinasi dengan pihak Polri,” katanya usai rapat koordinasi dengan Kapolri dan sejumlah Menteri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Sandiaga mengungkapkan, acara dibolehkan digelar atas arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi guna menggerakan ekonomi. Pihaknya pun sudah membentuk tim khusus mengenai gelaran acara akhir tahun.

“Prinsipnya karena event ini atas arahan presiden menggerakan ekonomi, oleh karena itu pada akhir tahun event akan kami fasilitasi dan telah dibentuk tim khusus,” jelas dia.

 

Baca Juga:

    Exit mobile version