Chatime Luncurkan 3 Menu Spesial Pokemon Edisi Terbatas, Salah Satunya Terinspirasi Pikachu

Jakarta – Dalam rangka memeriahkan semarak Festival Pokémon yang terbesar di Jakarta, Chatime turut bekerja sama dengan AKG Entertainment, pemegang lisensi resmi Pokémon. Kali ini, brand minuman boba itu menghadirkan tiga menu baru, yakni Pikachu Milk Ball, Charizard Orange Tea, dan Meowtwo Berry Tea.

baca juga :

3 Resep Kreasi Oreo BLACKPINK yang Viral, Digoreng sampai Jadi Dessert Box

Ketiga menu baru ini bisa dibeli secara bundle dengan kartu Pokémon Game, kartu koleksi edisi Chatime. Harga per menu mulai dari Rp33 ribu, sedangkan untuk pembelian paket bundle dimulai dari harga Rp40 ribu.

Chatime juga menghadirkan tiga kartu promo foil yaitu Pikachu, Charizard, Mewtwo dan tiga kartu normal Pokémon Game Kartu Koleksi edisi Chatime, yaitu, Eevee, Psyduck, dan Snorlax.

Baik minuman dan kartu promo tersebut akan tersedia mulai dari 12 Desember khusus di aplikasi My F&B ID di gerai Chatime. Sementara, pembelian secara menyeluruh akan dilakukan mulai 16 Desember 2022 di setiap gerai, stan, dan aplikasi ojek daring Chatime Indonesia.

Bersamaan dengan kampanye “Catch A Good Time”, Chatime juga meresmikan hingga 250 gerai sebagai Pokestop untuk bermain Pokémon Go berbahasa Indonesia. Selain itu, gerai tersebut bisa digunakan sebagai Pokegym, yaitu tempat berkumpulnya para pecinta Pokémon Go dalam satu tempat.

Menu edisi terbatas ini hanya tersedia selama satu bulan, hingga pertengahan Januari 2023. Sementara, Pokestop dan Pokegym akan dilaksanakan hingga April 2023.

Dipilih Chatimers

Ketiga menu baru tersebut merupakan pilihan yang dilakukan berdasarkan hasil pemungutan suara oleh tim Chatime kepada Chatimers.

“Waktu itu, kami juga mengadakan pemilihan dari temen-temen Chatimers, kira-kira karakter Pokémon apa yang mereka sukai,” ujar Irene Melia Puspita, Assistant Promotion and Advertising Manager di Jakarta pada Senin, 12 Desember 2022.

Pemilihan suara dilakukan melalui aplikasi dan perkumpulan ‘kepada pelanggan kita untuk datang dan dapat informasi juga feedback dari mereka’ terkait apa yang sedang disukai saat ini. Irene menyebutkan bahkan sebelum berkolaborasi dengan AKG Entertainment, pihaknya banyak mendapat aspirasi soal kolaborasi dengan Pokemon saat menanyakannya ke para pelanggan.

Minat itu juga terlihat ketika mereka mengunggah video teaser di Instagram. Banyak warganet yang mendukung kolaborasi tersebut.

“Tcg (trading card game) promo chatime? Klo iya gass keun,” ujar salah satu akun @water.poke.trainer.

“OMG… Minuman favoritku collab sama Pokémon 😍,” ujar akun yang lain pada video unggahan di Instagram Chatime Indonesia.

Varian Menu

Menu Pikachu Milk Ball menghadirkan minuman berwarna kuning dengan bahan dasar creamy fresh milk dan campuran buah nanas serta stroberi di dalamnya. Di dalam menu inijuga disajikan dengan toping boba jeli merah yang memiliki filosofi pipi dari pikachu.

Menu kedua adalah Charizard Orange Tea. Itu merupakan kombinasi rasa teh hijau melati dengan rasa jeruk yang segar. Sesuai namanya, menu minuman ini disajikan dalam bentuk oranye.

Menu terakhir terinspirasi dari salah satu Pokémon yang memiliki kekuatan telepati, yaitu Meowtwo Berry Tea. Untuk menyesuaikan dengan namanya, menu ini disajikan dengan rasa perpaduan jasmine green tea dengan rasa buah berry dan peach untuk memberi rasa segar dan manis secara bersamaan. Menu ini memiliki kilauan pada minumannya.

Kemasan minuman juga diperhitungkan dengan baik. Tutup cup menggunakan warna dasar putih dan dihiasi garis warna merah seperti Pokeball. Seperti pada menu musiman sebelumnya, Chatime juga membatasi jumlah pembelian untuk ketiga varian ini.

“Agar semua temen-temen Chatimers juga bisa coba ya,” ujar Irene.

 

    Exit mobile version