5 Cara Memahami Isi Boarding Pass sebelum Terbang, Jangan Salah!

5 Cara Memahami Isi Boarding Pass sebelum Terbang, Jangan Salah!

Pada saat akan melakukan penerbangan, kamu pasti diwajibkan untuk melakukan check in. Pada proses check in inilah biasanya kamu akan memperoleh selembar tiket yang disebut dengan boarding pass.

Kamu tak boleh abai dalam memperhatikan boarding pass begitu saja. Alasannya karena ada banyak informasi yang tertaut di dalam boarding pass tersebut. Semuanya menyangkut informasi penerbanganmu.

Oleh sebab itu, kamu dapat coba memahami beberapa hal berikut ini yang ada di dalam boarding pass sebelum penerbangan. Jangan abai begitu saja, ya!

1. Nama penumpang

Hal pertama dan utama yang harus kamu perhatikan adalah nama penumpang. Namamu harus tertera di boarding pass sebagai bukti bahwa memang tiket tersebut milikmu.

Biasanya, nama tersebut harus sesuai dengan nomor KTP atau paspor, sehingga dapat menjaga keamanan dari penumpang. Jangan sampai ada perbedaan nama dengan kartu identitas yang bisa menghambat proses saat akan masuk ke pesawat.

2. Tujuan penerbangan

Hal lainnya yang tertera adalah tujuan penerbangan beserta jenis maskapainya. Biasanya akan tertera dari bandara keberangkatan dan bandara tujuan yang telah dipilih oleh para penumpang.

Nomor penerbangan juga akan tertera dan biasanya inilah yang menjadi pembeda antara satu pesawat dengan pesawat lainnya. Dengan nomor pesawat, kamu dapat memantau jadwal penerbangan yang ada pada pusat informasi.

baca juga : 3 Resep Serundeng Daging Sapi untuk Lengkapi Makanan Lebaran

3. Jam keberangkatan

Waktu keberangkatan juga akan turut terlihat pada boarding pass yang tercetak. Informasi ini terdiri dari tanggal dan jam, baik itu untuk waktu keberangkatan.

Biasanya, jam keberangkatan tersebut disesuaikan dengan waktu lokal yang ada di sana. Oleh sebab itu, kamu harus ekstra cermat dalam memperhatikan waktu keberangkatanmu, sehingga tak sampai ketinggalan pesawat.

4. Informasi gate

Jika sudah menyelesaikan segala proses sebelum penerbangan, maka kamu perlu segera menuju gate atau pintu keberangkatan. Kamu bisa melihat pintu keberangkatanmu melalui boarding pass yang dimiliki.

Boarding pass tersebut akan menunjukkan pintu mana untuk menunggu pesawat. Meski sudah tertera pada boarding pass, tetap melihatlah perubahan jadwalnya karena bisa saja nomor gate-nya akan berubah sesuai situasi.

5. Nomor kursi

Kursi yang akan kamu tempati di pesawat juga biasanya akan tercantum pada boarding pass. Nomor kursi tersebut ditandai dengan angka dan huruf di bagian belakangnya.

Kamu harus benar-benar tahu di mana kursi yang akan ditempati, sehingga tak sampai salah duduk. Perhatikan boarding pass-mu dengan saksama, sehingga saat masuk ke dalam pesawat dapat langsung duduk dengan nyaman.

Semua istilah tersebut dapat kamu temukan pada boarding pass yang dimiliki. Tentunya kamu dapat secara cermat memperhatikan segala informasinya, sehingga tak sampai salah lagi. Perhatikan dengan seksama, ya!

    Exit mobile version