6 Tempat Terlarang dan Tak Bisa Dikunjungi di Dunia, Pelanggar Bisa Kena Hukuman

Jakarta – Para pecinta traveling akan selalu mencari tempat-tempat baru yang jarang dikunjungi banyak orang. Namun sebagai pecinta traveling, seseorang harus mengetahui bahwa ada tempat terlarang yang tak boleh dikunjungi.

Beberapa tempat terdengar sangat menarik dan mempesona sehingga rasa ingin tahu mendorong pecinta traveling menuju tempat-tempat yang jauh dari jangkauan. Ada sangat banyak tempat terlarang untuk dikunjungi oleh orang biasa. Bahkan, mungkin seseorang akan dihukum karena mengunjungi tempat tersebut. Berikut ini adalah enam tempat terlarang untuk dikunjungi, dilansir dari Times of India:

1. Gua Lascaux, Prancis

Gua-gua ini ditemukan pada1940 oleh beberapa remaja. Dinding di sini memiliki ukiran dan lukisan binatang yang berusia lebih dari 17.000 tahun. Gua-gua itu dilarang untuk umum pada1963.

2. Pulau Ular, Brasil

Tempat ini bukanlah untuk liburan tropis biasa. Tempat ini dipenuhi dengan ular berbahaya dan sangat berbisa. Sesuai catatan, pulau ini adalah rumah bagi sekitar 4.000 ekor kepala tombak emas, spesies ular berbisa, yang mematikan. Racun ular ini sangat kuat sehingga bisa melelehkan daging manusia dalam hitungan menit. Itu sebabnya tempat tersebut adalah wilayah ilegal dan terlarang.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Wisata Anti-Mainstream di Korea Selatan

3. Pulau Sentinel Utara, India

Tempat ini mutlak dilarang untuk orang biasa. Sebuah pulau hutan di Teluk Benggala ini adalah rumah bagi suku Sentinel, kelompok adat dengan perkiraan populasi kurang dari 500 orang. Kelompok pilihan yang terisolasi ini adalah suku yang masih kental dengan adat istiadatnya dan tidak ditujukan untuk menghibur orang luar. Pengunjung kemungkinan besar akan diusir dari pulau tersebut. Bahkan, pemerintah India telah melarang kunjungan ke pulau tersebut.

4. Penyimpanan Bullion Amerika Serikat, Kentucky

Ini adalah salah satu tempat paling aman di dunia. Lemari besi yang dijaga di instalasi Angkatan Darat Amerika Serikat di Fort Knox ini memiliki berton-ton emas batangan dan sejumlah dokumen sejarah penting. Bangunan itu tetap dilindungi oleh penjaga bersenjata lengkap sepanjang waktu dan dinding granit setebal empat kaki.

5. Kuil Agung Ise, Jepang

Ise Grand adalah kuil Shinto berusia 2.000 tahun yang dibangun untuk Dewi Matahari Amaterasu. Orang-orang mengatakan bahwa tempat itu menampung Cermin Suci Kaisar dan hanya anggota keluarga kerajaan dan beberapa pendeta terpilih yang diizinkan masuk. Kuil adalah bagian penting dari budaya Jepang dan dikenal sebagai tempat kelahiran agama nasional mereka, Shinto.

6. Kapel Tablet di Our Lady Mary of Zion, Ethiopia

Hanya pendeta gereja yang diizinkan masuk dan tidak ada orang lain. Ini adalah tempat di mana Gereja Ortodoks Ethiopia diyakini menyimpan Tabut Perjanjian yang asli. Tabut Perjanjian tersebut diperkirakan menampung loh batu tempat Musa menuliskan Sepuluh Perintah Allah. Artefak tersebut dilindungi oleh seorang pendeta tinggi, yang tidak diperbolehkan meninggalkan halaman gereja. Benar-benar tidak ada pengunjung yang diizinkan untuk melihatnya dan masuk ke tempat terlarang itu.

    Exit mobile version