5 Tips Mix and Match Pakaian Berwarna Merah saat Merayakan Hari Natal

Merah adalah warna yang kuat sehingga sering diasosiasikan sebagai warna yang berani. Mulai dari blus merah, jaket atau sepatu warna merah, berbagai jenis pakaian dengan warna ini selalu menarik perhatian.

Akan tetapi, meskipun ini adalah salah satu warna yang paling indah dan cerah, tetapi bisa cukup sulit untuk dipadukan dengan warna lain. Terutama saat Natal yang memang identik dengan merah.

Mengenakan pakaian yang serba merah mungkin terlalu berapi-api untuk mata sehingga akan lebih baik memadumadankan dengan warna lain.

Apa pun warna merahnya, baik merah tua, merah marun, sampai merah anggur bisa dipasangkan dengan warna seperti cokelat, biru atau abu-abu.

Dalam hal pakaian, menyatukan warna yang tepat sangat penting untuk membuat sebuah pakaian berhasil. Hal ini karena tidak semua warna bisa cocok dan pas ketika dipadukan dengan warna merah yang memegang kesan kontras dibandingkan warna lainnya.

Tidak ada warna yang salah jika dikombinasikan dengan warna netral. Hal ini membuat kombinasi warna merah dengan hitam atau putih menjadi pilihan yang paling mudah.

Kita juga bisa menambahkan kesan klasik pada pakaian merah yang kita kenakan dengan memadukannya bersama warna abu-abu, cokelat, atau warna tanah yang hangat.

Akan tetapi, jika ingin mengangkat konsep musim panas, kita menggabungkannya dengan warna tangerine, biru, dan kuning mustard yang tampak cerah.

Kombinasi warna merah dan hitam mungkin tampak seperti kombinasi yang biasa-biasa saja, tetapi akan memberikan kesan chic jika dilakukan dengan benar.

Pilihlah warna merah tomat yang lembut saat ingin mencampurkannya dengan hitam. Coba bermain dengan pakaian berpola, potongan, dan layer.

Warna netral lain yang cocok dipadukan dengan merah adalah warna putih. Putih merupakan warna netral murni yang cocok dengan hampir semua warna. Selain itu, warna putih juga sangat berkelas dan membuat kombinasi warna apa pun jadi tampak serasi.

Jadi, saat kita mengenakan atasan merah, memadukan dengan bawahan putih mampu menetralisir keberanian warna merah, tetapi tetap membuat warna tersebut menonjol.

Selain warna netral tersebut, terdapat beberapa warna lain yang cocok dipadukan dengan warna merah. Merangkum dari situs Style Craze, Minggu (25/12/2022), berikut kombinasi warnanya:

1. Merah dan Beige

Warna krem atau cokelat adalah warna yang mungkin ada di setiap lemari pakaian banyak orang. Warna netral ini wajib dimiliki untuk pakaian klasik karena terlihat menenangkan.

Ketika kita memadukan warna krem dengan merah, outfit ini akan menyajikan penampilan yang terkesan mahal dan elegan. Warna krem yang menenangkan cocok dengan warna merah yang cerah.

Sementara itu, untuk memberikan kesan chic, kita bisa memadukan sweater krem dengan bawahan celana panjang merah.

Sebagai alternatif kita juga bisa mengenakan atasan merah di atas celana krem atau putih. Di sisi lain, gaun merah dengan pakaian luar berwarna krem dapat menyajikan tampilan yang feminin.

2. Merah dan Biru

Satu warna yang muncul dalam pikiran ketika ditanya warna apa yang cocok dengan pakaian merah adalah biru. Keduanya adalah warna primer dan mereka membuat pernyataan yang kuat, tetapi berkelas ketika dipasangkan satu sama lain.

Kombinasi kedua warna ini bisa memberikan penampilan yang berani sampai tampilan chic. Namun, terlepas dari warnanya, warna biru secara umum terlihat cantik dengan warna merah sehingga kita tidak akan kesulitan memutuskan antara biru muda atau biru tua.

Paduan warna merah dan biru juga bisa ditambahkan dengan sedikit warna putih, seperti kaos putih dengan celana denim akan terlihat lebih hidup dengan kardigan atau jaket merah.

Kita juga mencoba memilih sweater bergaris putih dan biru yang dipasangkan dengan celana merah.

3. Merah dan Hijau

Kombinasi warna merah dan hijau memberikan kesan meriah dan identik dengan kesan perayaan Natal.

Menggunakan kombinasi warna merah dan hijau yang tepat, kita tidak perlu mengenakan pakaian yang membuat kita mirip pohon Natal dan tampil lebih bergaya.

Bahan seperti velvet, korduroi, dan georgette merupakan pilihan kain yang menarik untuk menyatukan warna merah dan hijau. Bahan-bahan tersebut memiliki nada yang melekat yang bekerja dengan baik dengan kombinasi warna ini.

Campurkan warna merah yang berani dengan nuansa hijau yang lebih gelap, seperti sage atau zamrud. Sementara itu, untuk tampilan yang terkesan kalem, kita bisa mencoba memasangkan hijau tua dengan nuansa merah yang lebih gelap seperti merah marun.

4. Merah dan Abu-Abu

Satu lagi warna netral yang pas dikombinasikan dengan merah adalah abu-abu.

Paduan warna merah dan abu-abu memberikan kesan formal dan profesional. Abu-abu adalah warna netral yang indah untuk pakaian formal dan akan tambah mencuri perhatian jika dipasangkan dengan merah.

Abu-abu merupakan warna yang sejuk dan lembut sehingga akan membuat warna merah menjadi mencolok. Ini merupakan alternatif yang bagus jika kita menginginkan pasangan pakaian netral dengan warna merah di samping warna hitam dan putih.

Kedua warna tersebut saling melengkapi dengan sangat baik. Kita bisa mengenakan setelan warna abu-abu dengan aksen merah pada bagian sabuk atau sepatu merah sebagai poin daya tariknya.

5. Merah dan Motif Kotak-Kotak

Di samping perpaduan warna yang cocok bersanding dengan warna merah, beberapa motif juga memberikan penampilan yang elegan jika diiringi oleh warna merah. Motif kotak-kotak, misalnya.

Jika kita tidak ingin terlalu eksperimental dan lebih suka tetap berada di sisi gaya yang aman, pasangkan warna merah dengan pakaian kotak-kotak.

Jadi, alih-alih mencocokkan motif kotak-kotak dengan warna netral seperti hitam atau putih, coba pasangkan dengan pakaian merah yang mati atau lembut.

 

Baca Juga: 

    Exit mobile version