5 Makanan yang Wajib Dicoba di Pasar Seni Gili Trawangan

Berlibur ke Gili Trawangan kurang puas rasanya kalau tidak merasakan suasana malamnya. Karena ketika malam hari, pulau ini sangat aktif dan terang oleh lampu-lampu dari hotel dan kafe.

Pulau ini juga memiliki pasar malam yang sering disebut Pasar Seni yang terkenal dengan berbagai macam makanan yang enak dan tentu harganya ramah di kantong. Berikut makanan yang wajib kamu coba saat berlibur ke pulau ini

baca juga : Sejarah FIBA, Induk Olahraga Bola Basket Dunia

1. Seafood

Siapa sih yang tidak tertarik dan suka dengan makanan yang satu ini? Ya, tentu saja seafood disukai oleh banyak orang. Apalagi yang masih segar dan dari lautnya langsung.

Di Gili Trawangan kamu bisa menikmati seafood segar dan melihat cara pembuatannya secara langsung, apalagi sambil di pinggir pantai bersama orang tersayang. Untuk harganya sendiri seafood ini memiliki harga mulai dari Rp25.000 atau sesuai dengan jenis seafood yang kamu pilih.

2. Jagung Bakar

Malam-malam menikmati jagung bakar di tepi pantai pasti seru sambil mendengar deburan ombak di padu dengan musik-musik dari kafe atau restoran di Gili Trawangan.

Jagung bakar di pulau ini terkenal dengan rasa pedas, manis, dan gurih! Harganya mulai dari Rp10.000 sampai Rp20.000. Yakin tidak mau mencobanya?

3. Pentol Lilit

Pentol lilit atau sering disebut juga dengan cilor (cilok telor) juga terkenal loh di pulau ini! Cara membuatnya sama seperti cilor pada umumnya, hanya saja pentol lilit memiliki rasa yang lebih garing dari cilor pada umumnya.

Harganya sangat ramah di kantong, hanya Rp2.000 untuk 1 tusuknya kamu sudah bisa merasakan gurihnya pentol lilit. Bisa dinikmati sambil menikmati ombak pantai Trawangan.

4. Nasi Puyung

Nasi puyung berasal dari Desa Puyung yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah.
Nasi ini terkenal dengan ciri khas rasa yang sangat pedas, dengan isian daging atau ayam yang dimasak dengan rasa yang benar-benar pedas dan lauk pauk lainnya.

Nasi ini bisa kamu nikmati hanya dengan harga Rp10.000 sampai Rp20.000. Sangat nikmat, apalagi jika disantap bersama teman-teman.

5. Nasi Bungkus

Nasi bungkus atau nasi campur juga terkenal di pulau ini karena isinya yang banyak dan harganya yang sangat ramah. Lauk pauk di dalam nasi bungkus sangat beragam dan bisa dipilih sesuai selera kita.
Nasi bungkus sangat laris di kalangan masyarakat yang tinggal di pulau ini, Apalagi orang-orang yang merantau ke Gili Trawangan.

Harga nasi bungkus terkenal sangat murah untuk porsinya yang banyak, hanya dengan harga Rp.10.000 kamu sudah bisa kenyang.

Masih banyak lagi makanan-makanan yang menarik dan terkenal di pulau ini, kamu bisa melihat dan menikmati makanan menarik lainnya dengan cara berkunjung ke Pulau Gili Trawangan ini. Sudah tertarik untuk berkunjung?

    Exit mobile version