5 Cara Meninggikan Badan 15 cm dalam 1 Minggu

JAKARTA – Cara meninggikan badan 15 cm dalam 1 minggu saat ini bukan lagi hal yang tidak mungkin untuk dicapai. Karena ada banyak orang di dunia ini yang mendambakan tubuh dengan tinggi badan yang ideal.

Tubuh dengan tinggi yang ideal tak jarang juga menunjang penampilan seseorang, sehingga bisa lebih percaya diri. Walaupun pada dasarnya tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh faktor bawaan seperti jenis kelamin, usia, dan gen seseorang.

Banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan tinggi badan yang kurang ideal. Sehingga tak jarang orang menggunakan cara instan yang kurang tepat untuk membantu proses meninggikan badan, seperti mengkonsumsi suplemen yang tidak aman bagi kesehatan.

Tak perlu khawatir, kali ini mimin akan merangkum berbagai cara untuk meninggikan badan dalam 1 minggu dengan cara alami dan hasil yang maksimal yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Baca Juga : Cara Membuat Perut Sixpack dalam Seminggu dengan Langkah Mudah

1. Coba Untuk Memperbaiki Postur Tubuh

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk meninggikan badan secara alami adalah memperbaiki postur tubuh. Kebiasaan memposisikan postur tubuh yang kurang baik dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan.

Contohnya seperti membungkuk pada saat duduk. Biasakan untuk memposisikan postur tubuh dengan baik pada saat duduk ataupun berdiri, supaya tidak terlihat lebih pendek dari tinggi badan sesungguhnya.

2. Memperhatikan Asupan Nutrisi dan Vitamin

Cara meninggikan badan secara alami tidak hanya didapatkan dari hasil latihan fisik saja, tetapi juga dibutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang baik.

Nutrisi dan vitamin yang baik didapatkan dari konsumsi makanan yang bergizi. Seperti sayur, buah buahan, susu, dan daging. Makanan yang mengandung zat besi tinggi dapat membantu proses pertumbuhan tinggi badan.

3. Lakukanlah Peregangan Tubuh

Peregangan pada tubuh adalah salah satu cara mudah dan efektif untuk menambah tinggi badan. Semakin sering melakukan peregangan pada tubuh, tubuh akan semakin lentur dan mudah untuk semakin bertambah tinggi.Salah satu peregangan untuk meninggikan badan adalah leg stretch. Dengan memposisikan kaki sejajar, kemudian sentuh jari – jari kaki dengan posisi tubuh yang baik tanpa membungkuk. Tahan posisi ini hingga beberapa detik dan rasakan tiap peregangan pada tubuh.

4. Berenang

Menurut beberapa sumber, berenang merupakan cara yang efektif untuk menambah tinggi badan. Karena berenang dapat melatih semua otot – otot pada tubuh dan akan membantu menambah tinggi badan.

5. Perbaiki Jam Tidur yang Kurang Baik

Selain melakukan kegiatan fisik, manusia butuh tidur yang cukup untuk proses tumbuh kembang. Pada dasarnya manusia membutuhkan waktu tidur sebanyak 8 jam setiap harinya.Tidur dapat menjaga kesehatan tubuh manusia. Dengan tubuh yang sehat pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi pada manusia akan lebih cepat. Maka dari itu sangat baik untuk menjaga jam tidur untuk menjaga kesehatan.

    Exit mobile version